PERHITUNGAN PERKALIAN (KELAS IV SD) DENGAN “SPEED MATHEMATICS”
Berikut ini adalah beberapa contoh soal beserta jawaban cara perhitungan perkalian (Kelas IV SD) dengan menggunakan 'Speed Mathematics'.
1. 13 x 14 =
Jawab :
13 x 14 =
2. 97 x 96 =
Jawab :
97 x 96 = ...
3. 108 x 109 =
Jawab :
108 x 109 =
4. 97 x 99 =
Jawab :
97 x 99 = ...
5. 109 x 102 =
Jawab :
109 x 102 =
6. 108 x 98 =
Jawab:
108 x 98 =
7. 97 x 101 =
Jawab :
97 x 101 =
8. Apa yang di maksud perhitungan “Speed Mathematics”?
Jawab :
“Speed Mathematics” adalah cara cepat menghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian baik bilangan bulat maupun bilangan pecahan yang dikembangkan oleh Bill Handley
9. Apa yang menjadi ciri dalam perhitungan perkalian menggunakan “Speed Mathematics”?
Jawab :
Menggunakan bilangan rujukan untuk memudahkan perhitungan seperti 10, 100 dsb.
10. Bandingkanlah perhitungan “speed Mathematics” dengan pembelajaran matematika di sekolah?
Jawab :
Aspek | Speed Mathematics | Pembahasan di Sekolah (Lembaga Formal) |
Indikator | Kecepatan berhitung | Pemahaman Konsep |
Penyesuaian Metode | Disesuaikan dengan kemampuan peserta didik | Disesuaikan dengan indikator/SK/KD |
Penyesuaian Model Pembelajaran | Dilatih untuk perorangan | Dapat diterapkan dengan model Kooperative Learning |
Konsep | Tidak menggunakan sifat-sifat operasi | Menggunakan sifat-sifat operasi |
Dari Teman: Samirah, Asep Priyatna dan Rien Suciati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar